Ahad 24 Aug 2014 20:00 WIB

Ketua DPRD Surabaya dari PDIP, Wakil dari Demokrat

Ketua DPRD Surabaya Armuji.
Foto: Ist
Ketua DPRD Surabaya Armuji.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) Armuji resmi ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sementara untuk memimpin pembentukan struktur organisasi di DPRD periode 2014-2019.

Penunjukan itu dilakukan secara simbolis dengan penyerahan palu pimpinan rapat paripurna dari Ketua DPRD Mochammad Machmud kepada Armuji pada saat rapat paripurna istimewa pelantikan anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 di gedung DPRD, Ahad (24/8).

Armuji mengingatkan soal amanat dan tanggung jawab yang harus dilaksanakanoleh anggota dewan terpilih. Makanya, seluruah wakil rakyat harus aspiratif di dalam menjalankan amanat yang telah diberikan rakyat. "Dewan adalah lembaga terhormat. Mari kita tunjukkan itu lewat prestasi kita," katanya.

Menurut dia, demi kemajuan dan perembangan kota Surabaya ke depan, pihaknya berkomitmen untuk bersama-sama dengan pemerintah kota menjalin kerja sama yang baik, di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya.

"DPRD ke depan harus eksperesif dengen kepentingan rakyat," ujar Armudji yang sudah menjadi anggota DPRD Surabaya selama empat periode.

Armuji juga berjanji, dalam waktu dekat akan segera membentuk susunan fraksi dan alat kelengkapan dewan. Sebab beberapa agenda penting sudah menunggu untuk segera dikerjakan, misalnya pembahasan RAPBD Surabaya 2015.

Selain menunjuk Armuji sebagai pimpinan sementara, dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota dewan periode 2014-2019 kali ini juga menetapkan legislator asal Partai Demokrat (PD) Junaedi, sebagai wakil ketua DPRD sementara.

Sementara itu, Ketua DPRD Surabaya Mochammad Machmud yang juga sama-sama dari Partai Demokrat menolak berkomentar terkait ditunjuknya Junaedi sebagai wakil Ketua DPRD sementara. Menurutnya, sebagai sesama politisi dari Partai Demokrat, dirinya hanya mengikuti instruksi yang diberikan partai.

Machmud menegaskan, dirinya sama sekali tidak memiliki keinginan sebagai wakil ketua DPRD Surabaya. Apalagi selama satu periode menjadi anggota dewan sejumlah posisi strategis telah ia duduki, seperti Ketua Komisi B hingga Ketua DPRD Surabaya, menggantikan posisi Wishnu wardhana (WW). "Siapapun yang jadi wakil dari PD saya tidak ada masalah," katanya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku tidak masalah dengan terpilihnya Armuji sebagai Ketua DPRD Surabaya sementara mengingat dirinya sudah lama bekerja sama dengan yang bersangkutan.

"Tidak ada apa-apa pak Armuji yang dipilih. Saya sudah lama kenal diatepatnya sejak masih menjabat sebagai Kabag Bina Program," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement