Senin 14 Aug 2017 18:03 WIB

Jembatan Penghubung Nagari di Padang Pariaman Roboh, 5 Luka

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Agus Yulianto
Jembatan penghubung nagari di Padang Pariaman yang roboh.
Foto: Sapto andika chandra
Jembatan penghubung nagari di Padang Pariaman yang roboh.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Sebuah jembatan yang menghubungkan desa di Nagari Sikabu, Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatra Barat ambruk pada Senin (14/8) pukul 15.30 WIB. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumatra Barat Pagar Negara menyebutkan, kejadian ini menyebabkan lima orang luka-luka dan dirujuk ke puskemas terdekat.

"BPBD Padang Pariaman sedang ke lokasi untuk meninjau," ujar Pagar, Senin (14/8). Pagar menyebutkan, bahwa saat ini BPBD Provinsi terus berkoordinasi dengan BPBD kabupaten dan instansi terkait termasuk Dinas Pemadam Kebakaran untuk membantu proses evakuasi korban dan kendaraan yang masih terjebak.

Sementara itu, Anggota Pemadam Kebakaran UPT Wilayah II Lubuk Alung Budy Sukmadianto menjelaskan, bahwa kejadian tersebut terjadi saat sebuah truk melintas jembatan.  "Namun ada seorang korban luka yang cukup serius. Korban dievakuasi ke RSUD Parik Malintang. Tapi, belum pasti identitas korban yang mana," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Damkar Lubuk Alung dan BPBD Sumbar, nama-nama korban dari ambruknya jembatan di Nagari Sikabu adalah Yusrizal, Sri Wulandari, Junaidi, dan dua lagi nama korban luka-luka belum bisa dipastikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement