Rabu 05 Jun 2019 11:56 WIB

Halalbihalal dengan JK, Maruf Amin Janji Kerja dengan Baik

Ma'ruf berpesan kepada masyarakat agar memaknai Idulfitri untuk persaudaraan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menghadiri halalbihalal bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6). Ma'ruf Amin hadir bersama istrinya, Wury Estu Handayani mengenakan pakaian muslim putih kompak dengan anak-anaknya.

Usai bersilatuhim dengan Jokowi-JK, Ma'ruf mengaku sempat berbincang dengan JK yang pada 20 Oktober 2019 tidak lagi mendampingi Jokowi, dan digantikan dirinya sebagai wakil presiden. Ma'ruf menyebut, salah satu yang dibicarakan dengan JK, ia akan bekerja dengan baik jika sudah ditetapkan sebagai wakil presiden.

Baca Juga

"Kami sama-sama menyampaikan saling memaafkan dan menyampaikan niat kita untuk bekerja lebih baik," ujar Ma'ruf di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6).

photo
Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi istri halalbihalal dengan Presiden Joko Widodo dan Iriana Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6). (Republika/Fauziah Mursid)

Ma'ruf juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar memaknai Hari Raya Idulfitri Tahun 1440 Hijriah untuk ajang memperkuat persaudaraan dan persatuan. Ia berpesan agar masyarakat saling memberi maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan di masa lalu.

"Kita bangun keutuhan persaudaraan.Saling memaafkan, lupakan masa lalu, tidak ada perbedaan-perbedaan. Kita jalin keutuhan bangsa. Kita rajut kedepan, kita bangun Indonesia," ujar Ma'ruf.

Hari ini Presiden Jokowi didampingi Iriana Widodo, bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla menggelar open house atau halal bihalal di Istana Negara. Halal bi Halal didahului untuk pejabat negara dan dubes pada pukul 09.00-10.00 WIB. Kemudian halal bi halal untuk masyarakat umum akan digelar pada pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement