Rabu 30 Jan 2019 03:18 WIB

Relawan Nusantara Jokowi 2 Periode Bidik 60 Persen Suara

Untuk mencapainya RN2JP akan menggalakan gerakan 1 juta posko.

Rep: riga nurul iman/ Red: Nashih Nashrullah
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin.
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan dukungan dari ulama dan relawan di Kota Sukabumi Selasa (29/1). 

Hal ini dilakukan dalam deklarasi Relawan Nusantara Jokowi 2 Periode (RNJ2P) di Lapangan Lio Santa Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. 

Kegiatan tersebut bersamaan dengan istighasah kubra yang digelar PCNU Kota Sukabumi. 

‘’Relawan ini siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf menjadi presiden dan wakil presiden,’’ ujar Ketua RNJ2P Haidar Alwi kepada wartawan di sela-sela kegiatan deklarasi. 

Menurut dia, targetnya di Jabar pasangan nomor urut 01 ini memperoleh raihan suara sekitar 60-70 persen. Untuk mencapainya RN2JP akan menggalakan gerakan 1 juta posko. 

Dalam artian, ungkap Haidar, relawan akan membentuk dua posko di dua tempat pemungutan suara (TPS). Nantinya relawan akan mendatangi rumah warga untuk menjelaskan program Jokowi-Ma’ruf.

Haidar menuturkan, ia juga merupakan penanggungjawab aliansi relawan Jokowi. Di mana di dalamnya ada 1.000 organ relawan yang bergabung. Keberadaan relawan ini untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada pilpres 2019 mendatang.

Ketua PCNU Kota Sukabumi, Ahmad Nawawi Sadili, menambahkan NU Kota Sukabumi memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sehingga NU di Kota Sukabumi akan terus bergerak memenangkan pasangan nomor urut 01 tersebut.

Ahmad menerangkan, awalnya cawapres KH Ma’ruf Amin akan hadir di Sukabumi. Meskipun tiak jadi hadir namun tetap dukungan diberikan kepada pasangan tersebut.n 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement