Rabu 20 Aug 2014 22:40 WIB

Berikut Rekayasa Pengalihan Arus Lalin Besok

Rep: c70/ Red: Esthi Maharani
Rekayasa lalu lintas
Foto: Republika/Yasin Habibi
Rekayasa lalu lintas

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kepolisian telah menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas saat Mahkamah Konstitusi membacakan hasil sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Kamis (21/8).

"Rencana alih arus, bila terjadi kepadatan di sekitar gedung MK. Namum pengalihan ini sifatnya situasional," kata Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/8).

Berikut, rekayasa pengalihan arus lalu lintas :

1. Arus lalu lintas dari Semanggi arah Istana di TL Patung Kuda dialihkan ke Budi Kemuliaan - Abdul Muis-Majapahit -Harmoni dan seterusnya. Atau ke Budi Kemuliaan - Tanah abang dan seterusnya. Pengendara juga bisa kearah Medan Merdeka Selatan - Medan Merdeka Timur/ Ridwan Rais dan seterusnya.

2. Arus dari Gajah Mada kearah Istana di Harmoni dibelokan ke kiri ke Jalan Juanda - Pasar Baru - Gunung Sahari dan seterusnya atau melalui Jalan Juanda - Pasar baru - Kantor Pos - Lapangan Banteng - Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Tugu Tani arah Medan Merdeka Selatan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, diluruskan ke Medan Merdeka Timur - Jalan Perwira dan seterusnya.      

4. Arus lalu lintas dari Tanah Abang kearah Medan Merdeka Barat dibelokan kekiri ke Abdul Muis - Majapahit - Harmoni dan seterusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement