Selasa 19 Aug 2014 12:08 WIB

Polres Bondowoso Rekonstruksi Meninggalnya Anak Tiri

Garis polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BONDOWOSO -- Polres Bondowoso, Jawa Timur, Selasa, menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan yang dilakukan oleh seorang lelaki hingga menyebabkan anak tirinya meninggal dunia.

Rekonstruksi di Kelurahan Badean, Kecamatan Kota Bondowoso itu melibatkan langsung tersangka Sumar Subigio (44), sedangkan korban Yansi Isiandi Eka Marhiantoni (16) diperagakan oleh peran pengganti.

Sumar yang sehari-hari bekerja sebagai sopir mengenakan baju tahanan polisi berwarna merah dan mengenakan kopiah hitam. Pada peristiwa itu tampak Sumar memukul bertubi-tubi pada kepala korban yang masih tercatat sebagai siswa sebuah SMK negeri di Bondowoso.

Selain itu, korban juga ditendang dengan kaki kanan oleh tersangka. Setelah menjambak rambut dan kemudian menyeret korban ke luar rumah, pelaku juga memukul korban dengan bambu di bagian kaki, betis dan punggung bagian bawah. Akibat penganiayaan itu menyebabkan korban jatuh tersungkur.

Rekonstruksi yang disaksikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP M Sabilul Alif, itu dipadati oleh puluhan warga yang ingin melihat peristiwa tersebut. Selain tersangka, ibu korban yang juga istri dari Sumar hadir sebagai saksi.

Kapolres Bondowoso menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut, dan direncanakan akan dilaksanakan bongkar makam untuk dilakukan autopsi terhadap jasad korban.

Pemukulan terhadap korban pada Jumat, 8 Agustus 2014 sekitar pukul 11.00 WIB itu terjadi saat tersangka pulang kerja. Sumar mendapati istrinya menangis dan diceritakan bahwa Yansi akan dikeluarkan dari sekolah akibat sering membolos. Sumar naik pitam dan terjadilah penganiayaan itu.

Pada Sabtu, 9 Agustus 2014 pagi korban berangkat sekolah, tetapi pingsan di perjalanan. Korban selanjutnya dirawat di Puskesmas Tegal Ampel. Dari hasil pemeriksaan dokter diketahui bahwa sekujur tubuh korban mengalami memar. Saat itu korban dibawa pulang paksa oleh tersangka.

Karena tidak ada perkembangan terhadap kesehatannya, Minggu, 10 Agustus 2014 korban dibawa ke RSUD Bondowoso dan sekitar pukul 04.00 WIB korban meninggal dunia.

Sumar Subagio ditangkap oleh anggota Buru Sergap (Buser) Satuan Reskrim Polres Bondowoso, Sabtu (16/8) berdasarkan laporan tentang penganiayaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement