Jumat 15 Aug 2014 22:14 WIB

Wow...IPB Hasilkan 40 Persen Inovasi Paling Prospektif di Indonesia

penelitian (ilustrasi)
penelitian (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Diam-diam hasil penelitian yang dilakukan peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk skala nasional dinilai paling inovatif. Menurut Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerja sama IPB, Prof Dr Ir Anas Miftah Fauzi, M Eng hal tersebut terungkap dari hasil kajian yang dilakukan Kementerian Riset dan Teknologi dan Bussiness Inovation Center  IPB sejak 2008.

"Dengan demikian, selama tujuh tahun berturut-turut IPB telah berkontribusi menghasilkan hampir empat puluh persen inovasi paling prospektif di Indonesia,” ujarnya pada pembukaan South East Asia - Germany Alumni Network (SEAG) International Workshop di Bogor baru-baru ini.

Workshop SEAG digelar pada Rabu-Jumat (13-15/8). Kegiatan tersebut dilakukan oleh Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA) Institut Pertanian Bogor (IPB), didukung Deutscher Akademischer Austausch Dienst German Academic Exchange Service (DAAD). Kegiatan bertajuk “Tropical Bio-resources for Sustaiable Development: The Role of Innovation to Enhance Germany Alumni in Scientific and Professional Capacities”. International Workshop ini dibuka Dr Irene Jansen, yang merupakan Direktur dari DAAD Jakarta.

“Kegiatan ini diadakan setiap tahun untuk berbagi keilmuan terkini dan inovasi para alumni Jerman untuk pembangunan berkelanjutan. Tak ketinggalan, tentunya juga untuk meningkatkan kapasitas ilmiah dan profesional para alumni Jerman dalam melakukan pengajaran, penelitian dan sosialisasi,” kata Direktur DPKHA, Dr Ir Syarifah Iis Aisyah, MSc Agr dalam siaran persnya kepada ROL, Jumat (15/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement