Rabu 13 Aug 2014 20:28 WIB

Pemprov Jabar Berkomitmen Majukan Perfilman di Jawa Barat

Rep: c69/ Red: Hazliansyah
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkeinginan mendorong kemajuan bidang perfilman di wilayahnya. Salah satunya dengan menganggarkan penyelenggaraan Festival Film Pendek (FFP). 

FFP diselenggarakan bagi seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. Pemenang film pendek tingkat daerah itu nantinya akan dilombakan dalam final di Kota Bandung.

Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat mengatakan hal ini untuk mengarahkan apresiasi film masyarakat lewat cara yang baik.

"Saya tidka tahu apa sosialisasinya sudah efektif atau belum, ada beberapa komunitas yang katanya belum tahu dan terlibat, biasalah namanya baru pertama," kata dia. 

Deddy mengatakan film sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

Pihaknya pun tengah berpikir untuk memunculkan bioskop di kabupaten/kota Jawa Barat. Hal itu dengan mempertimbangkan daerah yang memungkinkan dan belum tersedianya fasilitas itu.

Ia sendiri menilai Jawa Barat berpotensi memproduksi film berkualitas. Selama ini, Festival Film Bandung dianggap sebagai insipirasi film di Jawa Barat. FFB hingga kini selalu konsisten terselenggara meski Festival Film Indonesia (FFI) sendiri pernah vakum. 

"Semakin banyak festival film nantinya semakin bagus," katanya lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement