Rabu 13 Aug 2014 13:53 WIB

Sosok Harun Alrasyid di Mata Yusril dan Sri Mulyani

Rep: C81/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Indonesia Harun Alrasyid meninggal dunia pada Selasa (12/8) malam di rumahnya di Rawamangun, Jakarta Timur.

Harun yang meninggal pada umur ke-84, rencananya akan dimakamkan di TPU Jalan Layur, Jakarta Timur, Rabu (13/8) siang.

Menurut Yusril Ihza Mahendra yang juga seorang Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Indonesia, almarhum memang terkenal baik. "Saya kenal beliau sejak saya masih mahasiswa, meskipun saat itu beliau tidak mengajar aktif," ungkapnya.

Yusril juga mengatakan meski baik, Harun merupakan orang yang keras namun menghargai pendapat yang lain. "Orangnya baik walaupun orangnya keras, sering beda pendapat sama orang tapi dia tetap saling menghargai," katanya.

Selain Yusril, mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mendatangi rumah duka. "Saya sama pak Harun tidak terlalu dekat secara pribadi. Tapi saya lebih dekat sebagai kerabat, karena putra beliau teman kami sewaktu di Amerika," katanya.

Setelah tiba di rumah suka, Sri Mulyani terlihat langsung membacakan Alquran di depan jenazah mantan penasihat Presiden Abdurrahman Wahid tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement