Selasa 12 Aug 2014 16:07 WIB

Komisi X: Kita akan Bahas Secara Internal untuk Komik LGBT dan Elex Media

Rep: C83/ Red: Julkifli Marbun
Herlini Amran
Foto: Dok Humas PKS
Herlini Amran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi X DPR, Herlini Amran mengatakan pihak komisi X akan membahas secara internal terkait beredarnya buku dan komik LGBT yang diterbitkan oleh Elex Media. "Kita akan bahas secara internal terlebih dahulu, baru nanti kita akan tahu apakah akan memanggil penerbit Elex Media atau tidak," ujar Herlini Amran saat dihubungi Republika (12/8).

Ia menjelaskan, dalam pembahasan internal yang akan dilakukan Komisi X dan beberapa instansi terkait akan dilakukan pengkajian terkait dampak yang telah ditimbulkan dari beredarnya komik tersebut. "Kita akan recovery dulu, sejauh mana racunnya tersebut menjalar ke masyarakat, yang jelas racun tersebut harus dituntaskan," katanya.

Ia juga mengatakan, pembahasan internal akan dilakukan oleh beberapa instansi yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Departemen Keagamaan, KPAI  dan Komisi III untuk menetapkan aturan secara kebijakan.

"nanti kita lihat program-program yang dirancang oleh masing-masing komisi dan lembaga, kita akan serius menyelesaikan kasus ini, jangan sampai kita kecolongan lagi," paparnya.

Ia menambahkan, jika nantinya Komis X akan  memanggil pihak penerbit Elex Media maka akan dilakukan sesuai aturan yang berlaku. Selain itu,  akan ada pemanggilan penerbit lain agar kasus serupa tidak terulang kembali. "Jadi kita bukan hanya  menyelesaikan satu masalah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement