Rabu 06 Aug 2014 19:35 WIB

186 Daerah Siap Jadi Kota Layak Anak

Kota Layak Anak
Foto: uad.ac.id
Kota Layak Anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan sebanyak 186 daerah tengah dikembangkan menjadi kabupaten/kota layak anak. "Kabupaten/Kota Layak Anak yang saat ini sudah mulai dikembangkan di 186 kabupaten/kota," kata Linda Amalia Sari di Jakarta, Rabu (6/8).

Menurut Linda, semua pihak harus bekerja sama untuk mewujudkan hal tersebut. Dia juga mengatakan, guna?memenuhi hak anak untuk didengar dan ikut berpartisipasi, sampai saat ini sudah terbentuk Forum Anak Nasional dan Forum Anak Daerah di 34 provinsi. "Mereka dilibatkan di masing-masing daerah di dalam proses perencanaan pembangunan," katanya.

Menurut Linda, kota layak anak diharapkan bisa menjadi salah satu solusi dalam menjawab berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi terkait kasus kekerasan dan kejahatan seksual terhadap anak. "Pasalnya hingga saat ini kita masih dihadapi dengan berbagai 'emerging issues' lainnya misalnya masih terjadinya kekerasan pada anak, praktek-praktek dan tradisi yang kurang mendukung perlindungan dan tumbuh kembang anak," paparnya.

Linda juga mengatakan, puncak peringatan Hari Anak Nasional telah dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah pada hari ini dengan?tema "Ciptakan Lingkungan Yang Kondusif untuk Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak". Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement