Rabu 30 Jul 2014 16:24 WIB

Puncak Macet Luar Biasa, Polisi Imbau Pengendara Hindari Jalur Puncak

Rep: c64/ Red: Maman Sudiaman
Kemacetan di jalur Puncak
Foto: Yasin Habibi/Republika
Kemacetan di jalur Puncak

REPUBLIKA.CO.ID, GADOG -- Kepolisian Polres Bogor mengimbau agar para pengendara untuk menghindari jalur Puncak atau segera kembali ke Jakarta. Pasalnya, saat ini kedua jalur dari Jakarta maupun Cianjur - Puncak tengah mengalami kemacetan yang parah.

"Ilustrasi kemacetan saat ini adalah jalur Ciawi menuju Puncak sangat padat, ditengah jalur Puncak macet, dari Cianjur macet hingga yang kembali ke Jakarta juga mengalami kemacetan," ujar Kompol Hendra Gunawan, kepala Bagian Operasional Polres Bogor, Rabu (30/7).

Ia berkata, dari arah Jakarta hingga Cipanas kondisi sangat padat begitu pula arah sebaliknya menuju Jakarta antrean kendaraan cukup panjang. Kecepatannya pun hanya mampu sekitar 0,5 km/jam.  "Bagi para pengendara yang tengah menuju tempat wisata disarankan untuk kembali ke Jakarta maupun ke kediaman masing-masing, karena dengan kondis yang sangat padat ini bukan kesenangan yang diperoleh melainkan stress diperjalanan," lanjutnya.

Diinformasikan pula, kini kemacetan sudah mencapai 10 km lebih dari pintu Tol Ciawi yang menuju ke Jakarta. Begitu pula dengan di daerah puncak yang mengalami kemacetan dari arah Cianjur. "Diperkirakan kemacetan di Puncak akan terurai pada malam hari. Namun, kemacetan akan kembali terjadi di dalam tol yang ke arah Cibubur, Jakarta maunpun Cikampek." kata Kompol Hendra.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 16.10 WIB, kondisi masih padat merayap dan beberapa pengendara memutuskan untuk putar arah dan kembali ke Jakarta. Selain itu kemacetan juga terjadi di Jalan Raya Tajur yang menuju ke Puncak maupun yang menuju Kota Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement