Jumat 25 Jul 2014 17:43 WIB

Jokowi Mudik ke Solo, Ahok Pilih Lebaran di Belitung

Rep: c63/ Red: Bilal Ramadhan
Jokowi dan Ahok
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Jokowi dan Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Pada lebaran kali ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‘Ahok’ memilih merayakan hari raya Lebaran di kampung halamannya di Belitung Timur. Menurutnya, kesempatan berlebaran di Belitung ia manfaatkan karena kembalinya Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ahok beralasan, dirinya sudah lama tidak merasakan suasana lebaran di tempat kelahirannya tersebut.

"Pulang kampungnya di hari pertama Lebaran. Jakarta kan sudah ada Pak Jokowi, jadi saya mudik saja," kata Ahok usai melepas mudik bersama di lapangan Monas, Jakarta, Jumat (25/7).

Rencananya, mantan Bupati Belitung Timur tersebut akan menghabiskan waktu libur lebaran selama tiga hari. “Saya ikutan mudik juga. Ketupat di kampung lebih enak daripada di sini. Sampai habis ketupat lebarannya aja, abis itu pulang,”kata politisi Partai Gerindra tersebut.

Sedangkan Jokowi dijadwalkan akan berlebaran di Jakarta pada hari pertama. Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah akan mengikuti shalat Idul Fitri di Balaikota Jakarta. Setelah itu, ia akan menggelar open house di rumahnya, di Rorotan, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI mulai libur Sabtu (26/7) dan akan kembali masuk pada Senin (4/8) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement