Rabu 19 Apr 2023 19:13 WIB

Jokowi Mudik dan Berlebaran di Solo

Jokowi berlebaran dengan keluarga.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Lida Puspaningtyas
Presiden Jokowi usai meninjau fasilitas dan kesiapan Pelabuhan Merak menghadapi arus mudik lebaran 2023, Selasa (11/4).
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi usai meninjau fasilitas dan kesiapan Pelabuhan Merak menghadapi arus mudik lebaran 2023, Selasa (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan Idulfitri bersama keluarga di Solo, Jawa Tengah. Jokowi pun saat ini sudah berada di Solo.

"Insyaallah di Solo dan saat ini sudah berada di Solo," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Rabu (19/4).

Baca Juga

Di Solo, Jokowi juga akan melakukan shalat ied bersama keluarganya. Bey mengatakan, perangkat kepresidenan yang mengikuti Jokowi mudik ke Solo pun juga sangat terbatas. Ia bahkan diminta Jokowi untuk berlebaran bersama keluarga.

"Dengan keluarga, Bu Iriana, anak mantu dan cucu. Perangkat yang ikut juga sangat terbatas. Saya pun diingatkan terus oleh Bapak Presiden untuk tidak ikut. Lebaran dengan keluarga ya, enggak usah ikut," ujarnya.

Sementara itu, dalam akun resmi Instagramnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tengah mengantar Presiden Jokowi dan Iriana ke bandara untuk mudik ke Solo. Ia didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Mengantar Bapak Presiden @jokowi dan Ibu Negara ke bandara sebelum mudik ke Solo, bersama Pj. Gubernur DKI Pak Heru Budi," tulis Erick Thohir.

Erick pun menyampaikan selamat berlebaran kepada Jokowi dan Iriana.

"Selamat lebaran bersama keluarga, Bapak & Ibu," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement