Kamis 10 Jul 2014 21:39 WIB

Prabowo-Hatta Unggul di Pamekasan

Prabowo Subianto
Foto: Reuters/Beawiharta
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul di Pamekasan, Jawa Timur, pada pemilu presiden yang digelar 9 Juli 2014.

"Prabowo-Hatta unggul dibandingkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan persentase 75 persen," kata Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Pamekasan, Taufikurrahman, Kamis.

Taufik menjelaskan keunggulan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta itu berdasarkan hasil penghitungan suara melalui pesan singkat (SMS) yang dikirim saksi pasangan capres/cawapres itu di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Pamekasan.

Selain itu, tim juga melakukan rekapitulasi manual berdasarkan form C1 yang dipegang saksi capres Prabowo-Hatta di masing-masing TPS.

"Jadi perolehan suara 75 persen itu sudah pasti, berdasarkan data yang kami miliki," katanya menjelaskan.

Berdasarkan data penghitungan yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Pemkab Pamekasan, pasangan Prabowo-Hatta memang lebih unggul dibandingkan pasangan capres/cawapres Jokowi-JK.

Berdasarkan penghitungan institusi ini, pasangan Prabowo-Hatta unggul dengan perolehan 381.439 suara. Pasangan Jokowi-JK meraih dukungan sebanyak 128.825 suara.

"Data dukungan perolehan suara capres/cawapres ini berdasarkan pendataan yang kami lakukan hingga tadi malam sekitar pukul 23.45 WIB," kata Kepala Bakesbangpol Linmas Pemkab Pamekasan, Herman Kusnadi, Kamis siang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement