Ahad 06 Jul 2014 20:50 WIB

Hari Pencoblosan Pilpres, Kantor Samsat se-Jabar Kompak Libur

Rep: arie lukihardianti/ Red: Asep K Nur Zaman
Salah satu pelayanan di kantor Samsat (ilustrasi).
Foto: Republika/Musiron
Salah satu pelayanan di kantor Samsat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG — Pelayanan Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) se-Jawa Barat, akan kompak libur pada hari pencoblosan Pilpres 2014, 9 Juli mendatang. Dengan demikian, pada hari itu, tidak ada pelayanan perpanjangan surat tanda nomer kendaraan (STNK) dan pajak kendaraan bermotor (PKB). 

“Jadi khusus pada wajib pajak kendaraan bermotor, kami tidak akan melakukan pelayanan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kadispenda Jabar, Iwa Karniwa. 

Terhdap wajib pajak yang kendaraannya jatuh tempo pada tanggal libur bersama tersebut, menurut dia, tidak usah khawatir  terkena denda. “Yang jatuh tempo pada 9 Juli, maka jadi tanggal 10 Juli habisnya. Ini dispensasi,” katanya.

Kantor Samsat memang akan membuka loket pelayanan sehari setelah pencoblosan pilpres. Namun, karena masih dalam suasana Ramadhan, pelayanan Kantor Samsat akan dimulai pada pukul 07.30 hingga 14.30 pada Senin-Kamis. Sementara untuk Jumat, pelayanan dimulai pada pukul 7.30 hingga 15.00, dan pada sabtu dimulai pukul 08.00 sampai 13.00.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement