Jumat 27 Jun 2014 10:26 WIB

Pemkot Bandung Luncurkan Portal Kinerja Camat dan Lurah

Ridwan Kamil
Foto: Antara
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan merilis portal (website) www.sip.bandung.go.id untuk mempublikasikan penilaian kinerja para camat dan kelurahan di Kota Kembang tersebut. "Namanya sip.bandung.go.id dan ini yang pertama camat lurah akan kita evaluasi berdasarkan raport dari hasil penilaian warga sebagai salah satu aspek," kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (27/6).

Ridwan menyebutkan dalam situs tersebut warga bisa memberi apresiasi terkait pelayanan publik di wilayahnya. "Apresiasi berupa penilaian bagaimana kemudahan urusan hal administrasi, kebersihan juga ketertibannya," ujarnya.

Menurut Ridwan, situs ini akan dijadikan dasar untuk memberikan penilaian dan apresiasi kepada camat dan lurah yang raport kinerjanya bagus, kurang bagus bahkan buruk. "Dengan situs ini bisa objektif menilai seberapa berprestasi pelayanan publik di level kewilayahan tersebut," tambahnya.

Ia mengatakan dalam jangka panjang situs ini akan dinaikkan ke level dinas. "Diharapkan kedepannya tak hanya di lingkungan camat dan lurah, tapi bisa juga untuk wali kotanya, jadi semua adil," katanya.

Ia mengatakan penilaian akan dilakukan mulai bulan depan setelah Pemilu Presiden. Saat ini pihaknya masih mematangkan sistem dan kriteria penilaiannya sehingga berlangsung optimal. "Teknisnya masih kita sempurnakan, baru penilaian kinerja itu digulirkan pertegahan Juli 2014," ujarnya.

sumber : a

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement