Selasa 24 Jun 2014 18:54 WIB

Pembelian Tanah untuk Tol Cisumdawu Rampung 2015

Pembangunan jalan tol Jakarta Outer ring road
Foto: Antara
Pembangunan jalan tol Jakarta Outer ring road

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Jasa Sarana menargetkan penyelesaian pembelian tanah untuk pembangunan jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, (Cisumdawu) Jabar, selesai pertengahan 2015.

"Untuk penyelesaian pendanaan pengadaan tanah jalan tol Cisumdawu sampai dengan seksi enam akan diselesaikan hingga pertengahan tahun 2015," kata Direktur Utama PT Jasa Sarana Soko Sandi Buwono di Bandung, Selasa (24/6).

Ia menuturkan PT Jasa Sarana baru melanjutkan pembayaran uang ganti rugi seksi tiga untuk tol Cisumdawu di Desa Citimun sebesar Rp 15,8 miliar sesuai komitmen bersama.

Luas tanah satu desa di seksi III itu, lanjut dia mencapai 26.789 meter persegi yang terbagi 69 bidang milik 69 kepala keluarga.?

Ia menegaskan pencairan dana untuk desa itu telah melalui proses tahapan pengadaan tanah dengan musyawarah.

"Sebelum mencairkan uang ganti rugi lanjutan itu kami telah memastikan kembali agar tanah yang sudah dibayar tidak mengalami pergeseran," katanya.

Dia mengatakan pembangunan Tol Cisumdawu itu akan terintegrasi dengan jalan Tol yang sudah ada sehingga keberadaannya bermanfaat besar bagi masyarakat. "Kita juga memperhatikan agar Jalan Tol Cisumdawu dapat terintegrasi dengan jalan tol yang sudah ada," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement