Ahad 22 Jun 2014 16:51 WIB

Warga Gelar Rapat Akbar Tuntut Percepatan Pemekaran Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Maman Sudiaman
Rapat akbar pemekaran Kabupaten Sukabumi
Foto: Riga Nurul Iman/Republika
Rapat akbar pemekaran Kabupaten Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI —- Ribuan warga Kabupaten Sukabumi akan menggelar rapat akbar menuntut mempercepat pemekaran Sukabumi atau pembentukan Kabupaten Sukabumi Utara (KSU). Rencananya, kegiatan ini akan dipusatkan di Lapangan Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Ahad (22/6).

"Massa yang hadir diperkirakan mencapai ribuan orang," ujar Ketua Gerakan Rakyat Peduli Sukabumi (Garpusta), Wilda Topan.

Mereka berasal dari 21 kecamatan yang berada di Sukabumi.Menurut Wilda, rapat akbar ini digelar untuk mempercepat proses pemekaran Sukabumi yang sudah lama diaspirasikan warga. Masyarakat berharap proses pemekaran tidak ditunda-tunda lagi dan disahkan sebelum pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Dalam rapat akbar lanjut Wilda, akan diisi dengan sejumlah orasi politik dan deklarasi dari sejumlah perwakilan warga. Selain itu akan dimeriahkan dengan karnaval nayor atau delman dan drum band.Menurut Wilda, sebenarnya pemekaran wilayah Kabupaten Sukabumi menjadi dua wilayah otonomi ini tinggal hanya selangkah lagi. Sehinga pihaknya berharap rencana pemekaran yang sudah digadang-gadang sejak puluhan tahun lalu ini harus segera direalisasikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement