Selasa 17 Jun 2014 20:52 WIB

Innalillahi....Bus Pariwisata Rombongan Pelajar Terbalik, Lima Orang Tewas

Bus terbalik (ilustrasi)
Foto: Reuters/Alex Gallardo
Bus terbalik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Kecelakaan maut kembali terjadi di tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Selasa (17/6).

Musibah itu menimpa satu dari empat rombongan bus pariwisata yang ditumpangi para pelajar SMA Nurul Huda, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sebanyak lima orang dilaporkan tewas, sementara korban lainnya masih dalam evakuasi petugas. Belum diketahui berapa jumlah korban yang mengalami luka ringan maupun luka berat.

Informasinya, di lokasi kejadian sejumlah petugas dari satuan Brimob Detasemen Pelopor Polda Jabar dan masyarakat setempat bahu membahu melakukan evakuasi korban.

Para korban yang selamat dan mengalami luka untuk sementara dilarikan ke puskesmas terdekat. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut. Yang jelas, di lokasi kejadian memang kondisinya sangat berliku dan terjal dan kerap terjadi kecelakaan.

Musibah yang menelan banyak korban terjadi pada tanggal 7 Oktober tahun lalu. Sebuah mobil mini bus terbalik dan menyebabkan empat orang tewas, tiga di antaranya adalah turis asing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement