Rabu 11 Jun 2014 12:23 WIB

Lulus, Sebanyak 104 Taruna AAU Pamitan kepada Sri Sultan

Rep: neni ridarineni/ Red: Muhammad Hafil
Drumband Akademi Angkatan Udara (AAU)
Foto: KFP Jaktim
Drumband Akademi Angkatan Udara (AAU) "Gita Dirgantara" tengah unjuk kebolehan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 104 Taruna Tingkat IV Akademi Angkatan Udara Yogyakarta berpamitan kepada Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Rabu (11/6).

Menurut Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda Tabri Santoso, sebenanrya ada 105 Taruna Tingkat IV AAU yang lulus tahun ini, tetapi yang satu orang masih mengikuti pendidikan di Jepang. Tapi pada 28 Juni dia akan datang untuk mengikuti acara pelantikan perwira bersama rekannya dari AAU , Akmil dan AAL. Mereka akan dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di AAU Yogyakarta.

Lebih lanjut dia mengatakan acara pamitan tersebut merupakan salah satu program pendidikan taruna. ''Kalau taruna AAU mau dilantik, ada acara pamitan kepada Gubernur DIY. Karena selama taruna di sini mereka termasuk warga Yogyakarta empat tahun,''tuturnya.

Para taruna tingkat IV telah bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat Yogyakarta, Mereka sudah menganggap Provinsi DIY menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kesehariannya. Khusus kota Yogyakarta sendiri tentu para taruna akan selalu mengenangnya.

Paling tidak karena dua alasan yang mereka kenang yakni: . Pertama, karena Yogyakarta terkenal sebagai kota budaya dan keunikannya.  Meski eranya sudah masa kini, namun budaya peninggalan masa lalu masih terpelihara dengan baik. Karena semua adalah bagian dari sejarah yang menjadi daya tarik tersendiri; Kedua, brand kota Yogyakarta seagai kota pelajar.

''Sehingga tidak heran bila banyak pendatang dari luar kota atau luar Jawa, bahkan luar negeri datang berbondong-bondong sekolah atau kuliah di Yogyakarta . Di manapun tempat sekolah/ kuliahnya, baik negeri atau swasta, dari terkenal maupun belum dikenal, konon kalau tempatnya di Yogyakarta itu kesannya sudah berkelas,''ungkap dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement