Senin 09 Jun 2014 16:00 WIB

Para Pemred Main Ketroprak Soal Perebutan Kekuasaan

Sebuah pertunjukan ketoprak (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Sebuah pertunjukan ketoprak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemimpin redaksi dan masyarakat keuangan perbankan akan main "ketoprak usil" di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin malam, dengan lakon Ken Arok.

Ken Arok, kata Eko B Supriyanto, pemrakarsa Ketoprak Usil Pemred, adalah pemuda berandal yang naik ke puncak kekuasaan Kerajaan Singosari.

"Ini cerita tentang perebutan kekuasaan dan konsep hangus bumi dari Kerajaan Singosari," katanya.

Ia menjelaskan Pemred LKBN Antara Akhmad Kusaeni mengatakan pementasan Ketoprak Usil dengan lakon Ken Arok ini pas sekali waktunya dengan masa-masa kampanye Pemilihan Presiden.

"Kami ingin penonton menarik pelajaran akan pentingnya meraih kekuasan dengan cara-cara baik dan terhormat, sebaliknya mengutuk kampanye hitam dan bumi hangus," katanya.

Menurut Eko, pihaknya mengajak pemain ketoprak profesional dari Adhi Budaya seperti Kirun, Marwoto, dan Eko DJ. Sutradara dan skenario digarap oleh Aries Mukadi.

Pemred yang ikut meramaikan antara lain Arifin Asydad (Detik), Arif Budisusilo (Bisnis Indonesia), Nasihin Masa (Republika), Akhmad Kusaeni (Antara), Gatot Trianto (Trans TV), Firdaus Baderi (Neraca), Ricky Rachmadi (Suara Karya), Asro Kamal Rokan (Jurnas), Ninok Laksono (Kompas), Sururi al Farouq (Sindo Group), Ardian Gesuri (Kontan), Karnoto Mohammad (Infobank), Wahyu Muryadi (Tempo), Eko B Supriyanto (The Finance).

"Presenter-presenter cantik televisi juga uji kebolehan main ketoprak," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement