Jumat 06 Jun 2014 15:39 WIB

Wanita dan Bayi Baru Lahir Ditemukan Tewas Membusuk

Rep: c85 / Red: Esthi Maharani
Penemuan mayat (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Penemuan mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG DUREN -- Mayat seorang wanita berinisial M dan bayinya yang baru lahir ditemukan telah membusuk di kamar kosnya di Jalan Jelambar Timur, RT 09 RW 09 Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. M ditemukan tewas dengan kondisi ari-ari yang masih menempel dengan anaknya. Ditengarai dia meninggal karena melahirkan seorang diri.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren Ajun Komisaris Polisi Khoiri mengatakan mayat tersebut ditemukan pada pukul 07.30 oleh pemilik kos. Awalnya Alek curiga karena bau busuk yang menyengat dari kamar korban. Alek kemudian mengajak tetangga untuk mengecek apa yang terjadi. Lantas dia membuka kaca jendela dan ditemukan Mila sudah terlentang tak bernyawa. Bayinya yang baru lahir berada di sisi kanannya.

"Kemungkinan bayinya sempat hidup, namun kemudian ikut meninggal," jelas Khoiri.

Khoiri menambahkan, belum jelas apa penyebab kematian sang ibu dan anak tersebut. Kemungkinan pendarahan pasca kelahiran. Diperkirakan, M meninggal sekitar empat hari yang lalu.

Menurut pengakuan tetangga korban, sosok Mila dikenal pendiam. Sehingga gerak geriknya tidak diketahui tetangga. Khoiri juga menambahkan bahwa korban belum menikah.

"Kemungkinan korban takut dengan kehamilannya yang di luar nikah. Makanya dia nekat melahirkan seorang diri," ujar Khoiri.

Kepolisian Sektor Tanjung Duren juga memeriksa H, pacar korban. Menurut pengakuan H, tak ada yang aneh dari perilaku M.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement