Jumat 23 May 2014 14:43 WIB

BMKG: Hujan Guyur Jakarta Hingga Senin

Hujan (ilustrasi)
Foto: randominternational.com
Hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Jakarta masih akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang sampai tiga hari ke depan.

"Tiga hari ke depan diprediksi hujan ringan hingga sedang terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga malam hari," kata Kepala Bagian Humas BMKG Eko Suryanto di Jakarta, Jumat (23/5).

Prediksi yang sama juga terhadap wilayah Tangerang, Bekasi dan Bogor di mana hujan ringan hingga sedang juga terjadi pada siang hingga malam hari untuk tiga hari ke depan.

Sedangkan pada Jumat (23/5) diprediksi hujan ringan hingga sedang di Jakarta Selatan antara sore hingga malam hari. Sementara di Depok, Tangerang dan Bogor antara sore hingga malam hari.

Di wilayah lain, hujan intensitas sedang hingga lebat diprediksi di Sumatera bagian utara, sebelah barat Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Maluku bagian selatan, dan Papua bagian selatan.

Berdasarkan pantauan citra radar yang menunjukkan adanya potensi hujan ringan hingga sedang tiga jam kedepan di Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Dari pantauan citra satelit, potensi hujan ringan hingga sedang enam jam kedepan di wilayah Sumatera bagian utara, sebelah barat Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Maluku bagian selatan, dan Papua bagian selatan.

Analisa dinamika atmosfer menunjukkan adanya sirkulasi di Papua bagian utara, Sulawesi bagian tengah dan Sumatera Barat.

Sementara pasang laut muka maksimum di Jakarta pada 23-27 Mei diperkirakan setinggi satu meter pada malam hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement