Senin 19 May 2014 01:14 WIB

Ribuan Pelajar SD-MI Sukabumi Siap Ikuti UN

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Chairul Akhmad
Persiapan Ujian Nasional Sekolah Dasar.
Foto: Republika/Yasin Habibi/c
Persiapan Ujian Nasional Sekolah Dasar.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Sebanyak 6.239 pelajar sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Sukabumi akan mengikuti ujian sekolah (US) atau ujian nasional (UN).

Ribuan pelajar ini akan menjalani ujian akhir pada Senin (19/5). Data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Sukabumi menyebutkan, dari jumlah tersebut sebanyak 5.578 pelajar berasal dari SD.

Sementara sebanyak 661 pelajar berasal dari MI."Hingga kini belum ada kendala terkait pelaksanaan US tingkat SD," ujar Ketua Panitia UN Kota Sukabumi, Mulyono, kepada wartawan Ahad (18/5).

Termasuk di antaranya terkait pendistribusian soal US yang sudah dikirim ke unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Disdik di tujuh kecamatan.

Menurut Mulyono, pengawasan terhadap jalannya US tingkat SD ini sama dengan pelaksanaan UN pada tingkat SMP dan SMA. Langkah ini untuk menjamin tidak adanya kebocoran soal.

Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menambahkan, persiapan pelaksanaan US tingkat SD di Kota Sukabumi berjalan lancar. "Mudah-mudahan pada pelaksanaanya pun tidak ada masalah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement