Kamis 15 May 2014 20:09 WIB

Pabrik Pengolahan Kayu di Sidoarjo Ludes Terbakar

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sebuah pabrik pengolahan kayu yang berada di kawasan Gedangan, Sidoarjo, ludes terbakar, Kamis (15/5) sore. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pabrik pembuatan mebel berinisial IN tersebut diketahui terbakar sekitar pukul 17.00 WIB dengan kepulan asap hitam yang terus membumbung tinggi.

Salah seorang warga Nur Salim di sekitar lokasi mengatakan, kebakaran diawali dengan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi. "Baru setelah itu saya tahu kalau ada kebakaran pabrik yang sehari-hari melakukan pengolahan kayu," katanya.

Dirinya sendiri tidak tahu persis penyebab kebakaran tersebut, namun diduga kebakaran tersebut cepat sekali menjadi besar karena banyak material kayu yang ada di dalam pabrik.

"Kebakaran itu cepat membesar karena pada di dalam pabrik banyak material kayu sehingga api bisa dengan cepat menyebar," katanya.

Petugas pemadam kebakaran dari Sidoarjo juga sudah berada di lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api yang terus membesar. Namun upaya yang dilakukan petugas tersebut masih belum banyak membuahkan hasil mengingat akses untuk masuk ke lokasi pabrik yang cukup sempit.

Selain itu, kerumunan masa yang ada di lokasi juga membuat proses pemadaman api menjadi terhambat mengingat jalan masuk yang cukup sempit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement