Rabu 14 May 2014 18:59 WIB

Golkar Sebut Ical Jadi Persoalan Koalisi dengan Demokrat

Hajriyanto Y Thohari
Foto: Antara
Hajriyanto Y Thohari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar saat ini sedang melakukan penjajakan dengan Partai Demokrat untuk membuka kemungkinan poros baru koalisi menghadapi pilpres 9 Juli mendatang.

Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari mengatakan, peluang membentuk poros baru sangat mungkin. Apalagi jika Partai Hanura juga ikut bergabung.

"Dengan Partai Demokrat sudah ada isyarat dan sedang membangun komunikasi. Kalau sepakat, kemungkinan membentuk koalisi baru," kata Hajriyanto, di Jakarta.

Hajriyanto menambahkan, dari komunikasi yang dilakukan Aburizal Bakrie (Ical) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ada kendala yang dihadapi oleh Golkar.

Menurut dia, ada isyarat dari Demokrat untuk membangun poros baru koalisi. Tapi di sisi lain Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan agar ketua umum partai menjadi king maker saja.

"Bagi Pak SBY hal itu tidak ada persoalaan karena beliau sudah dua kali jadi presiden. Tapi bagi Pak Ical itu persoalaan karena belum pernah jadi presiden," kata Hajriyanto.

Karenanya, kata dia, ajakan untuk menjadi king maker itu sulit diterima oleh Golkar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement