Selasa 13 May 2014 20:42 WIB

Muhaimin Pastikan Jokowi Bakal Didukung 11,3 Juta Warga PKB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memimpin rapat konsolidasi Pilpres 2014 di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (13/5).
Foto: Republika/ Wihdan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memimpin rapat konsolidasi Pilpres 2014 di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Usai bertemu Abu Rizal Bakrie di Pasar Gembrong, calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di kantor Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (13/5).

Ini merupakan pertemuan perdana Jokowi dan Muhaimin pasca PDIP dan PKB berkoalisi. Bertempat di media center PKB, Muhaimin menyatakan bahwa seluruh kader siap mendukung pencapresan Jokowi. "11,3 juta pemilih PKB akan pilih Pak Jokowi," ujar dia.

Setelah itu, Sekertaris Jenderal PKB Imam Nahrawi membacakan Surat Keputusan tentang Penetapan Joko Widodo sebagai calon presiden dari PKB. "Mengintruksikan kepada jajaran pengurus PKB seluruh Indonesia untuk mengoptimalkan kekuatan partai demi keberhasilan dan kemenangan Joko Widodo sebagai capres," ujar Imam membacakan SK.

Usai mendengarkan pembacaan SK, Jokowi meminta kader PKB untuk bergerak hingga tingkat bawah untuk mendukung pencapresannya. Jokowi juga meminta agar kader PKB membantu mengarahkan siapa saja tokoh yang harus ditemui tiap kali dia melakukan safari politik.

"Karena kita sekarang sudah jadi kesatuan tim. Misalnya kaya waktu di Makassar, jam satu saya harus ketemu tokoh, kemudian saya dibawa ketemu yang lain. Bapak-bapak lebih tau," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement