Sabtu 10 May 2014 15:34 WIB

Kemenhub: Proyek Monorel Jakarta Harus Tetap Jalan

Tiang monorel yang belum rampung.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Tiang monorel yang belum rampung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan mendorong proyek monorel Jakarta tetap berjalan sehingga diharapkan juga dapat menjadi solusi bagi masalah transportasi di wilayah Ibu Kota.

"Proyek monorel yang dikerjakan PT Jakarta Monorail (JM) harus tetap berjalan," kata Direktur Lalulintas dan Angkutan Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, Hanggoro Budi Wiryawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (10/5).

Menurut dia, pihak PT JM telah bertemu dan berkonsultasi dengan Kemenhub guna menjelaskan berbagai kendala yang sedang dihadapi. Ia mengemukakan, JM menyampaikan tarif tiket monorel berada pada kisaran Rp 9.000.

Monorel itu sendiri merupakan salah satu program transportasi massal di DKI dengan pola Kemitraan Publik-Swasta (KPS) serta telah melalui kajian baik legal, teknis, maupun finansial oleh Tim Komite Kebijakan Percepatan Penyediaan Infrastruktur (KPPI).

 

Kementerian Perhubungan menyatakan sektor transportasi di Indonesia saat ini sedang mengalami defisit dan kesenjangan yang besar karena kapasitas saat ini sudah jauh dilampaui permintaan pergerakan penumpang dan barang.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement