Kamis 08 May 2014 07:01 WIB

'Ada Paedofil, Masyarakat Harus Berani Lapor ke Aparat'

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Julkifli Marbun
Pelecehan anak - ilustrasi
Pelecehan anak - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mantan Kepala Staf Angkatan Darat ‎Tentara Nasional Indonesia (KSAD TNI) juga Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo mengecam para pelaku pedofilia yang akhir-akhir ini banyak diberitakan di media masa.

Menurutnya pelaku pedofil adalah tidak berperikemanusiaan dan harus dihukum berat. ‎"Perilaku seks menyimpang yang dilakukan orang dewasa terhadap anak-anak dimata saya adalah sesuatu yang menjijikan,"katanya, Rabu, (7/5).

Tindakan pedofilia, ujar Edhie, sangat tidak bermoral dan meresahkan masyarakat Indonesia. Bahkan perilaku pedofilia  terjadi di ‎Jakarta International School (JIS) dan Sukabumi.

"Lingkungan masyarakat, termasuk sekolah,  harus aman dan nyaman. Masyarakat harus berani dan segera melaporkan kepada aparat penegak hukum ketika terdapat pedofil  di lingkungan sekitar," ujar Edhie.

 

Dia meminta aparat tidak ‎ragu-ragu menindak tegas dan menghukum berat para pelaku pedofil. "Tindakan tegas dan hukuman berat diharapkan bisa memberi efek jera dan pencegahan agar tindakan serupa tidak terulang kembali," kata Edhie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement