Ahad 04 May 2014 18:18 WIB

Penyimpanan Soal UN SMP di Depok Dijaga Ketat

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Joko Sadewo
Persiapan ujian nasional (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Persiapan ujian nasional (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meminta bantuan aparat kepolisian untuk menjaga soal Ujian Nasioanal (UN) tingkat SMP sederajat yang disimpan di SMP Negeri 3, Depok Timur.

Penjagaan soal UN SMP itu dimaksudkan mencegah terjadi kebocoran soal atau kunci jawaban pada pelaksanaan UN, Senin (5/5). ''Kami berharap tidak terjadi kebocoran soal,'' harap Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdik Pemkot Depok, Didi Suryadi di Depok, Jawa Barat (Jabar), Ahad (4/5).

''Semoga UN SMP berjalan lancar sukses tanpa ekses dengan hasil yang maksimal berkualitas lulus 100 persen dan terdepan di Provinsi Jabar,'' ujar Didi yang mengungkapkan soal UN SMP disimpan di gudang penyimpanan dengan pintu teralis berlapis sebanyak 393 dus dengan dijaga lima personil polisi, dan CCTV. ''Pihak Disdik juga ikut menjaganya agar meminimalisir pencurian,'' tegasnya.

Didi mengatakan jumlah peserta UN SMP di Depok yakni mencapai 21.977 siswa. Mereka terdiri dari SMP sebanyak 17.048 siswa dan Mts sebanyak 4.929 siswa. Sedangkan jadwal UN belangsung Senin (5/5) UN Bahasa Indonesia, Selasa (6/5) UN Matematika, Rabu (7/5) UN Bahasa Inggris, dan Kamis (8/5) UN IPA.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement