Senin 21 Apr 2014 17:14 WIB

MUI Harapkan PPP Islah

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko
 Simpatisan Partai Persatuan Pembangunan berjaga di depan kantor DPP PPP, Jakarta, Ahad (20/4). (Republika/Agung Supriyanto)
Simpatisan Partai Persatuan Pembangunan berjaga di depan kantor DPP PPP, Jakarta, Ahad (20/4). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.Id, JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah terjadi perselisihan. Soal itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah.

"Pada forum ini kami tidak membicarakan internal PPP. Akan tetapi kami prihatin terhadap perkembangan internal di tubuh PPP yang merupakan salah satu partai Islam. Kami semua mendorong agar dilakukan Al Islah dan konsialisasi antar pihak yang berselisih. Agar mensyukuri, jangan yang terjadi sebaliknya," ujar Din Syamsudin kepada wartawan di Jakarta, Senin ( 21/4).

Din juga mengaku, MUI melalu FUI MUI akan mendorong untuk terjadinya islah. MUI mengharapkan permaslahan ini dapat diselesaikan dengan segera dengan cara yang bermartabat.

"DPP PPP dan tokohnya dapat menyelesaikan masalah. FUI MUI mendorong alislah secara beradab bermartabat mengacu pada konstitusi partai dan diatas itu semua merujuk Al-Quran dan Al-Hadis," Terang Din.

Masalah yang terjadi kubu PPP sendiri bermula dari Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali yang yang medukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Akan tetapi sebagian kader dan anggota partai PPP lainnya menganggap hal itu tidak sah karena tidak melaui mekanisme organisasi yang resmi yakni melauli Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement