Jumat 18 Apr 2014 08:05 WIB

Disdik DKI Pastikan UN SD Dilaksanakan Tepat Waktu

Sejumlah panitia sekolah menyortir dus berisi soal Ujian Nasional (UN) berdasarkan sub rayon sekolah.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sejumlah panitia sekolah menyortir dus berisi soal Ujian Nasional (UN) berdasarkan sub rayon sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Jakarta tetap akan dilangsungkan pada 19 hingga 21 Mei 2014.

"Tidak ada yang berubah atau mundur dari pelaksanaan UN SD untuk wilayah Jakarta. Semuanya tetap dilaksanakan pada 19 sampai 21 Mei 2014," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Lasro Marbun di Jakarta, Kamis.

Menurut Lasro Marbun, saat ini seluruh proses persiapan sedang dilakukan oleh pihaknya, yang salah satunya yakni proses lelang untuk percetakan naskah soal-soal UN tingkat SD di ibukota. "Kami terus berusaha agar semua persiapan bisa maksimal, sehingga seluruh siswa SD di Jakarta dapat melaksanakan UN tepat sesuai waktu yang disudah dijadwalkan," ujar Lasro.

Dia menuturkan saat ini pun proses lelang untuk percetakan soal tersebut masih berada di pihak Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP) DKI Jakarta. "Sekarang, proses lelangnya memang masih diurus oleh ULP DKI. Jadi, masih ada waktu hingga UN benar-benar dilaksanakan. Kami berharap prosesnya bisa berlangsung dengan cepat," tutur Lasro.

Sementara itu, Kepala ULP DKI Jakarta I Dewa Gede Sony Aryawan mengungkapkan pihaknya berencana mempercepat proses lelang pencetakan naskah soal UN tersebut. "Kami akan percepat proses lelangnya karena hanya tersisa 30 hari lagi, sedangkan proses lelang itu sendiri butuh waktu 40 hari. Diharapkan, lelang bisa selesai dalam dua minggu sekaligus penentuan pemenangnya," ungkap Sony.

Sejak 2012, pencetakan naskah soal UN SD di Jakarta bukan lagi menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, melainkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Sementara itu, UN untuk tingkat SD akan dilaksanakan pada 19 hingga 21 Mei 2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement