Rabu 16 Apr 2014 20:16 WIB

Soal Cawapres, Hatta: Tak Usah Gaduh

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Hatta Rajasa
Foto: Republika/Adjie Sambogor
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN)), Hatta Rajasa menyatakan, menjalin komunikasi dengan semua partai. Sebut saja PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan Demokrat. Menurutnya, saat ini semua partai pun melakukan hal serupa.

"Saya rasa semua partai melakukan komunikasi politik. Intinya, siapa pun yang maju sebagai capres dan cawapres memerlukan dukungan parpol karena tidak ada parpol yang mayoritas menang mutlak," katanya di kantor wakil presiden, Rabu (16/4). 

Ia mengatakan, koalisi dengan partai mana pun bisa saja terjadi. Ia juga tak menutup kemungkinan untuk mendekat kepada PDIP atau Gerindra sebagai partai yang memiliki kendali untuk koalisi. Ia pun enggan berkomentar mengenai kemungkinan ia menjadi cawapres Prabowo Subianto. 

"Kita lihat nanti semuanya berproses. Tidak usah gaduh. Kita punya jadwal pendaftaran capres-cawapres. Menurut saya, sebelum 15 Mei itu akan terbentuk," katanya. 

Hatta koalisi poros tengah bisa saja terjadi. Tetapi, untuk saat ini ada baiknya semua partai melakukan pendekatan koalisi dan tidak ada pengkotakan partai. 

"Lebih baik biarkan saja partai melakukan pendekatan koalisi. Jangan terkotak-kotak yang membuat kita tersekat-sekat. Untuk membuat bangsa itu harus bersama-sama," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement