Selasa 15 Apr 2014 16:08 WIB

PKB Didesak Tetapkan Mahfud MD Jadi Cawapresnya Jokowi

Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gerakan Indonesia Satu (GIS) Jawa Barat mendesak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan dukungan bagi Jokowi-Mahfud MD menjadi duet pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Juli 2014. Demikian kata Koordinator Wilayah GIS Jabar, Iman Nurhaeman, di Bandung, Selasa.

"Sikap Gerakan Indonesia Satu Jabar mendesak PKB untuk menetapkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden berpasangan Jokowi sebagi capres dari PDI Perjuangan," kata Iman Nurhaeman.

Iman mengatakan pencapaian PKB yang fantastis pada Pemilu 2014 merupakan buah dari kerja keras dan kerja cerdas.

Iman menilai koalisi itu tepat dan sesuai dengan harapan serta membangun kepercayaan masyarakat karena pemerintahan terbebas dari sandera atau beban masalah masa lalu.

Lebih lanjut, Korwil GIS Jabar itu menyatakan Mahfud MD telah berpengalaman di lembaga eksekutif sebagai Menteri Pertahanan pada era pemerintahan Gus Dur. Kemudian menjabat di lembaga legislatif sebagai anggota DPR-RI serta terakhir berpengalaman juga di lembaga yudikatif sebagai Ketua Makhamah Konstitusi.

"Mahfud selama ini konsisten menyuarakan pada penegakan hukum dan anti korupsi. Sangat tepat berkontribusi pada perbaikan pada penegakan hukum, pemberatasan korupsi dan reformasi birokrasi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement