Sabtu 12 Apr 2014 13:22 WIB

162 Polisi Jaga Keamanan Pemungutan Suara Ulang di Ciampea

Rep: c64/ Red: Taufik Rachman
   Warga melakukan cap jempol usai menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan calon anggota legislatif Pemilu 2014.
Foto: Republika/Musiron
Warga melakukan cap jempol usai menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan calon anggota legislatif Pemilu 2014.

REPUBLIKA.CO.ID,CIBINONG -- Polres Bogor mempersiapkan 162 personil kepolisian yang akan menjaga keamanan dan mengawasi pemungutan suara ulang di Kecamatan Ciampea besok, Ahad (13/4). Sebanyak 162 anggota akan disebar ke 22 titik TPS diseluruh Desa Benteng, Kecamatan Ciampea.

"Kami dari Polres Bogor telah siap mengawasi pelaksanaannya pemungutan suara di Ciampea," ujar AKP Ita Puspitalena, Sabtu (13/4) saat dihubungi Republika.

Ita melanjutkan bahwa, para anggota kepolisian sudah berada di Ciampea sejak kemarin dan agar tak terulang lagi peristiwa sebelumnya, kami terus bekerja sama dengan Panwaslu untuk terus memantau keamanan di tempat maunpun saat pengiriman nanti.

"Setiap TPS akan dikerahkan lima orang personil kepolisian dan biasanya kami akan mendapatkan bantuan dari Kordim, Koranmil dan Linmas setempat," kata Ita.

Pihak kepolisian akan terus berjaga disetiap TPS ampai perhitungan suara selesai dan senantiasa menjaga ketertiban saat pemungutan suara dilaksanakan. Siang ini KPU berencana akan mengirimkan kotak dan surat suara ke 22 TPS di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea Bogor dan pengiriman tersebut akan di kawal oleh beberapa anggota kepolisian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement