Sabtu 12 Apr 2014 01:19 WIB

Gubernur Aceh: Hormati Hasil Pemilu

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur Aceh Zaini Abdullah
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Gubernur Aceh Zaini Abdullah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH-- Pesta demokrasi di Aceh sudah usai, sebanyak 3.328.750 orang antusias mendatangi 10.839 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh Aceh tanpa gangguan keamanan yang sebelumnya marak dengan aksi teror kekerasan.

''Alhamdulillah, pemilu di Aceh berjalan sukses dan aman,'' kata Gubernur Aceh, Zaini Abdullah usai mengunjungi Desk Pemilu Legislatif 2014 Biro Pemerintahan Setda Aceh, kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (11/4).

Zaini menambahkan rakyat Aceh sudah melakukan pilihan sesuai hati nuraninya. Apapun hasilnya, ia melanjutkan, harus dihormati, dan sekarang bersama-sama bekerja untuk Aceh yang lebih baik. Ia juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada partai politik (parpol) yang sementara ini unggul yaitu PDI Perjuangan.

''Atas nama Pemerintah Aceh, saya mengucapkan selamat kepada pemenang. Semoga ini menjadi rahmat bagi Aceh,'' ucap Zaini yang meminta kepada semua pihak agar mempererat kembali silaturrahmi yang mungkin akhir-akhir sedikit rengang.

'Sekarang saatnya, kembali bekerja dan melupakan hal yang menggangu dalam mencapai Aceh yang lebih baik. Ia berharap bagi parpol yang belum memperoleh suara signifikan agar tidak perlu meratap dan mencari-cari kekurangan maupun kesalahan yang menang.

''Mari bersama kita buktikan bahwa rakyat Aceh menjunjung tinggi demokrasi dan menghormati yang menang,'' imbuh Zaini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement