Jumat 11 Apr 2014 22:40 WIB

Akibat Anak Main Bakaran Sampah, Tiga Pura Hangus Terbakar

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANGUPURA -- Kebakaran yang terjadi Kabupaten Badung, Bali, telah menghanguskan tiga bangunan pura dan mengakibatkan kerugian mencapai Rp 200 juta.

"Kebakaran itu terjadi pada pukul 16.30 Wita yang disebabkan oleh sejumlah anak yang membakar sampah di luar bangunan pura dan api melebar hingga menghanguskan bangunan pura tersebut," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Badung, Nyoman Wijaya, di Mangupura, Jumat.

Dalam kejadian itu, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran. Dengan dibantu masyarakat setempat, petugas berhasil memadamkan kobaran api dalam waktu 30 menit.

Kebarakan yang terjadi di pura yang terletak di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya menimbulkan kerugian material.

Sampai saat ini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran. Apakah penyebabnya itu murni karena kecelakaan atau faktor kesengajaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement