Ahad 06 Apr 2014 07:43 WIB

Kota Sukabumi Akan Gelar Pawai Budaya Jawa Barat

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
jaipongan.jpg
Foto: antara
jaipongan.jpg

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kota Sukabumi akan menyelenggarakan pawai seni budaya Jawa Barat pada pertengahan April mendatang. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian peringatan hari jadi Kota Sukabumi yang ke-100 pada 1 April 2014 lalu.

"’Rencananya, helaran atau pawai seni budaya akan digelar 23 April mendatang,’’ ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) Kota Sukabumi, Ayep Supriatna kepada wartawan, Ahad (6/4). 

Acara itu akan diikuti oleh seluruh perwakilan Kabupaten/Kota yang ada di Jabar.Selain itu melibatkan sebanyak tujuh kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Sukabumi. Para peserta helaran akan menampilkan seni budaya daerah yang menjadi ciri khas masing-masing wilayah.

Ayep mengungkapkan, acara ini juga digelar dalam rangka upaya menyediakan wadah atau wahana bagi warga masyarakat. Terutama, bagi para seniman untuk menggali potensi, melestarikan, dan mengembangkan seni budaya.Diterangkan Ayep, rute pawai seni budaya akan melintasi sejumlah ruas jalan utama di Kota Sukabumi.

Rute yang akan ditempuh yakni star dari Jalan Veteran II, tepatnya dari depan Kantor Disporaparekraf Kota Sukabum, Jalan RE Martadinata, Jalan Siliwangi, dan berakhir di Jalan R Syamsudin SH. Sebelumnya, peserrta pawai melewati Panggung Kehormatan, depan Balai Kota Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement