Ahad 30 Mar 2014 12:50 WIB

Penyeberangan Lembar-Padangbai Dihentikan Sementara Senin

  Salah satu armada penyeberangan Ferry bersandar di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (29/7).  (Republika/Wihdan Hidayat)
Salah satu armada penyeberangan Ferry bersandar di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (29/7). (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID,  MATARAM -- PT Indonesia Ferry (Persero) Cabang Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menghentikan pelayaran Lembar-Padangbai saat perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1936 tanggal 31 Maret 2014.

"Penyeberangan Lembar-Padangbai yang biasanya dimulai pukul 06.00 Wita ditiadakan saat Perayaan Nyepi tanggal 31 Maret," kata Supervisor II (bagian operasional) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Lembar Sukowarno yang dihubungi dari Mataram, Ahad (30/3).

Ia mengatakan penutupan sementara waktu aktivitas penyeberangan itu mengacu kepada Surat Edaran Gubernur Bali yang ditujukan kepada pihak-pihak terkait.

Namun, penutupan aktivitas penyeberangan itu hanya berlangsung sehari dan akan dibuka kembali pada 1 April 2014.

Pelayaran terakhir kapal penyeberangan dari Pelabuhan Lembar Minggu (30/3) pukul 20.40 Wita, dan dari Pelabuhan Padangbai yakni Senin (31/3) pukul 07.20 Wita.

Setelah perayaan Nyepi, pelayaran kembali dibuka, dan penyeberangan dari Pelabuhan Lembar mulai dibuka pada Selasa (1/4) pukul 02.30 Wita, karena Pelabuhan Padangbai mulai dibuka pukul 06.00 Wita.

"Hanya sehari saja, dan ini sudah disosialisasikan kepada semua pihak terkait, dan penghentian sementara aktivitas penyeberangan saat Nyepi itu sudah menjadi kebiasaan rutin setiap tahun," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement