Rabu 26 Mar 2014 17:34 WIB

Hatta Janji Tahun Ini Jembatan Selat Sunda Beres

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Muhammad Hafil
Ketua Umum PAN, Hatta Radjasa.
Foto: ROL/Erdy Nasrul
Ketua Umum PAN, Hatta Radjasa.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG --  Calon Presiden dari Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa berjanji menyelesaikan pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) tahun ini. Ia mengatakan ada persoalan terkait dana yang membuat pembangunan tertunda.

Masalah tersebut kini sudah ditemukan solusinya. Pembangunan  JSS akan dilakukan oleh pihak swasta dan BUMN. "Ada hal-hal yang berkaitan dengan penggunaan dana. Tapi kita sudah selesaikan . Kita gabungkan BUMN dan swasta. Tahun ini kita targetkan JSS selesai," katanya usai berkampanye di Lapangan Merah, Enggal, Bandar Lampung, Rabu (26/3). 

Dalam kampanyenya, Hatta mengatakan jembatan ini diperlukan untuk membangun perekonomian berbasis kerakyatan. Untuk itu ia akan berupata keras dan mati-matian agar jembatan ini terwujud.

Hatta mengaku mendapat hambatan dari sekelompok orang yang tidak setuju pembangunan jembatan ini. Tapi sejak awal, jembatan ini sudah dicantumkan dalam Master Plan Percepatan Peningkatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). "Dalam master plan, sudah tercantum bahwa jembatan ini menyambungkan Jawa dan Sumatera agar logistik lebih murah," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement