Kamis 20 Mar 2014 11:55 WIB

Pertamina Gandeng Komunitas Sport Car Sosialisasikan Pertamax Racing

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hazliansyah
.
.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Pertamina (Persero) menggandeng komunitas Sport Car Club dalam sosialisasi Bahan Bakar Minyak (BBM) non-subsidi, Pertamax Racing. Sosialisasi dilakukan berbarengan dengan Speedfonz Club Aniversary and Mountain Sport Car Touring, pada 20-21 Maret 2014 dengan rute Jakarta-Bandung-Lembang.

"Pertamina ambil bagian dalam acara ini sebagai upaya mensosialisasikan produk khusus sport car, pertamina racing," ungkap General Marketing PT. Pertamina (Persero), Afandi di Jakarta, Kamis (20/3).

Afandi mengungkapkan, komunitas merupakan target dari Pertamina guna mendorong pemilik mobil sport tanah air untuk merasakan kualitas dan performa bahan bakar dengan oktan 100. "Mobil sport sekarang kan memerlukan bahan bakar minimal oktan 98,"kata dia.

Ia mengakui belum banyak pemilik mobil sport yang tahu keunggulan pertamax racing. Seperti misal pengaruh pada mesin berkompersi tinggi atau level 10. Mesin menjadi responsif dan pastinya ramah lingkungan. 

Dalam acara itu, sebanyak 30 unit Speedgonz Club ambil bagian. Merek seperti Lamborghini, Porsche, dan lainnya turut menjajal performa pertamina racing. 

Nono, anggota Speedgonz Club mengakui mobil-mobil sport sekarang ini membutuhkan bahan bakar berkualitas. Ini karena, spesifikasi mesin yang pastinya lebih besar memiliki kompresi tinggi. Artinya, butuh bahan bakar sehingga mesin bekerja maksimal dan responsif.

"Sayang kalau kita asal milih bahan bakar," kata dia.

Itu sebabnya, lanjut Nono, komunitas sport car di Jakarta dan sekitarnya menyambut baik kehadirian pertamina racing. Apalagi, produk ini merupakan bahan bakar khusus sport car buatan dalam negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement