Rabu 19 Mar 2014 08:17 WIB

Jadi Green Party, PKB Kecam Pembalak Hutan Liar

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Muhammad Hafil
Marwan Jafar
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Marwan Jafar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengecam para pelaku pembalakan hutan liar. Mereka tidak hanya merusak ekosistem, tapi juga menyebabkan terjadinya bencana alam. "Perusakan lingkungan dan pembalakan liar harus dihentikan agar dapat mengurangi resiko bencana alam," kata Ketua DPP PKB, Marwan Jafar dalam pesan singkat kepada Republika, Rabu (19/3).

Marwan menyatakan regulasi penebangan mesti dilakukan secara hati-hati. Harus ada sistem tebang pilih dan reboisasi yang ketat demi menjaga kelestarian hutan. "Sebagai Green Party PKB sangat peduli terhadap pelestarian lingkungan dan kawasan hutan," ujarnya.

Marwan meminta seluruh stake holder dan segenap  pendukung PKB menjaga dan melestarikan lingkungan maupun kawasan hutan. Sebab menurutnya PKB telah membuktikan regulasi dan program-program partai yang dapat mencegah terjadinya pengrusakan lingkungan, pencemaran udara, erosi, banjir dan bencana alam lainnya. 

Marwan percaya apa yang dilakukan PKB bisa menarik simpati masyarakat. "PKB bakal menang karena kebijakan partai ini sejalan dengan aspirasi dan kehendak rakyat," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement