Jumat 07 Mar 2014 12:59 WIB

Kasus Bank Century, Istana Serahkan Pada Proses Hukum

Rep: Esti Maharani/ Red: Indira Rezkisari
Bank Century
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Bank Century

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha menyerahkan kasus Bank Century pada proses hukum yang saat ini sedang berjalan. Kasus Bank Century akhirnya masuk ke pengadilan tipikor setelah bertahun-tahun mangkrak.

“Bank Century sedang berproses, sedang ditelaah, didalami oleh mereka yang memang memiliki otoritas. Kita serahkan kepada penegak hukum yang memang memiliki kewenangan dan legalitas untuk melakukan proses tersebut,” katanya di kantor presiden, Jumat (7/3).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, lanjutnya, menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

Maka, ia meminta agar semua pihak menghormati jalannya pengadilan.

Julian juga mengatakan saat ini belum ada komentar resmi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait babak baru Bank Century. Ia berdalih, pernyataan soal Bank Century dari Presiden SBY sudah sering diucapkan sehingga tak perlu lagi komentar baru tentang kasus tersebut. 

“Rujuk kembali pernyataan-pernyataan presiden. Saya tidak mungkin mengulangi satu persatu atau membuat pernyataan baru karena harus dilihat kembali konteksnya apa. Jadi, tolong dirujuk. Ada dokumentasi. Kalau tidak ada, nanti kami berikan. Yang jelas sudah memberikan pernyataan resmi terkait dengan hal itu,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement