Kamis 06 Mar 2014 19:14 WIB

Logistik Pemilu di DKI Jakarta Sudah Didistribusikan Kecuali Formulir

Rep: Ira Sasmita/ Red: Didi Purwadi
Petugas KPU merapikan logistik pemilu berupa kotak suara dan bilik suara berbahan kardus di KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (15/1).   (Republika/Prayogi)
Petugas KPU merapikan logistik pemilu berupa kotak suara dan bilik suara berbahan kardus di KPU Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (15/1). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, mengatakan hampir semua logistik pemilu 2014 untuk wilayah DKI Jakarta telah selesai diproduksi dan didistribusikan ke KPU Kabupaten/Kota. Hanya kebutuhan formulir pemilu yang belum terdistribusikan hingga saat ini.

"Kotak suara, surat suara, tinta sudah dikirim semua. Yang belum didistribusikan itu formulir, seperti formulir C1 karena sedang menunggu proses pelelangan," kata Sumarno di sela kunjungan ke lokasi penyortiran surat suara, Jakarta, Kamis (6/3).

Produksi dan distribusi formulir, menurut dia, dilakukan perusahaan yang berbeda. Setelah selesai diproduksi, dilakukan lagi pelelangan untuk mencari perusahaan yang mendistribusikan formulir ke kabupaten/kota.

Meski belum didistribusikan, Sumarno optimistis semua logistik pemilu untuk wilayah DKI Jakarta bisa dirampungkan pada 15 Maret nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement