Selasa 04 Mar 2014 19:24 WIB

Keren, Tukang Ojek Cirebon Pakai Rompi BNN

Logo Kabupaten Cirebon.
Foto: cirebonkab.go.id
Logo Kabupaten Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON --  Tukang ojek di daerah Pantura Kota Cirebon, Jawa Barat, akan diberi seragam rompi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) karena mereka rawan menjadi kurir narkoba.

Wali Kota Cirebon Ano Sutrisno kepada wartawan di Cirebon, Selasa, mengatakan sejumlah tukang ojek di Kota Cirebon sudah mendapatkan pembinaan dari Pemkot Cirebon. Mereka diharapkan mampu menekan peredaran narkoba dengan mengenakan rompi dari BNN.

"Mereka sudah dibina oleh Dinas Perhubungan Infomasi dan Komunikasi Kota Cirebon, sehingga mudah mengarahkannya," katanya.

Harapannya, komunitas tukang ojek antinarkoba bisa sinergis dan mampu memerangi peredaran barang terlarang tersebut di wilayah Pantura Kota Cirebon. BNN menurut rencana akan membagikan sekitar 100 rompi untuk tukang ojek di Kota Cirebon. Pemerintah telah menyediakan anggaran rompi tersebut.

Sementara itu, Asep, salah seorang penarik ojek di kawasan Terminal Harjamukti Kota Cirebon menuturkan rencana pembagian rompi dari BNN disambut baik oleh tukang ojek. Harapannya mereka bisa berperan menekan peredaran narkoba di wilayah Pantura.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement