Senin 03 Mar 2014 20:11 WIB

Caleg di Aceh Ditembaki Hingga Terdampar ke Jurang

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Djibril Muhammad
Penembakan. Ilustrasi.
Foto: rawstory.com
Penembakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Teror kepada calon legisatif (caleg) di Aceh masih berlangsung.

Pada Senin (2/3) malam, caleg Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh asal Partai Nasional Aceh (PNA), Faisal (40) ditemukan tewas di dasar jurang di kawasan Gunung Cot Mancang, Gampong Ladang Tuha, Kecamatan Meukek, Aceh.

 

Informasi tersebut, menurut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Gustav Leo, berasal dari laporan warga. Polisi, ia mengira Faisal tewas karena terperosok ke jurang akibat kecelakaan dengan mobilnya. Saat itu, petugas kepolisian setempat datang karena laporan warga menyebutkan ada mobil berwarna silver terdampar di jurang.

 

"Tetapi setelah petugas cek lebih lanjut, ternyata ada korban tewas dengan luka tembakan, di mobilnya juga total ada 42 lubang dengan sepuluh selongsong peluru ditemukan," ujar Gustav kepada Republika, Senin (3/3).

 

Gustav mengatakan, setelah dilakukan identifikasi diketahuilah korban merupakan salahsatu politikus setempat. Diduga ia ditembaki ketika tengah pulang menuju ke rumahnya.

 

Ia melanjutkan, kepolisian setempat masih berupaya mencari saksi yang mengetahui ikhwal penembakan ini. Meskipun menurutnya, kemungkinan menemukan saksi sangat tipis karena lokasi penembakan jauh dari pemukiman warga sekitar.

 

"Sampai saat ini memang belum ada perkembangan, terkait motifnya apa juga belum diketahui, saat ini petugas Polres setempat tengah melakukan pengusutan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement