Ahad 02 Mar 2014 20:36 WIB

Gubernur Bantu Pembangunan Pesantren dan kantor DPP Jamah Sythariah

Gubernur Sumbar secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan pesantren.
Foto: Istimewa
Gubernur Sumbar secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Irwan Prayitno secara pribadi membantu pembangunan Pesantren Darul Ulum Ahlussunah dan kantor DPP Jamah Sythriah di Gunung Sarik,Kota Padang, Ahad (2/3). Menurut Irwan, pemprov Sumbar memberi apresiasi dan menyambut baik terhadap perhatian dan keinginan masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan di Sumater Barat.

"Termasuk yang dilakukan oleh jamaah Sythariah Kota Padang saat ini yang ingin membangun Pondok Pesantren Darul Ulum Ahlussunnah," ujarnya.

Menurutnya, langkah utama menyiapkan generasi yang berpendidikan, berkarakter, serta mengamalkan pengetahuan agama secara baik dan benar menjadi perhatian bersama. Karena itu pemprov sumbar bersama DPRD akan berupaya memberikan bantuan sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku. "Mudah-mudahan ini memberikan kotribusi besar dalam memajukan SDM di Sumatera Barat,"harapnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesatren darul Ulum Ahlussunnah Gunung Sarik, Kota Padang. Dari kantung pribadinya, gubernur juga memberikan bantuan dana sebesar Rp. 10 juta. Bantuan juga lantas mengalir dari anggota DPD RI Afrizal, Wakil Ketua DPRD Farhan dan Mantan Wakil Bupati Solsel seterusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement