Senin 24 Feb 2014 10:29 WIB

Budiman: Masalah Risma Persoalan Internal Partai

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Muhammad Fakhruddin
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko menganjurkan, masalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini diselesaikan partai terlebih dahulu sebelum diangkat sebagai persoalan kepemerintahan. Langkah ini dinilai sebagai tangggung jawab partai terhadap kadernya.

Dia mengatakan, ada indikasi masalah yang dilatarbelakangi PDI Perjuangan Surabaya. Bahkan, sebelum diangkat menjadi isu besar, sebaiknya DPC dan DPD partai melakukan penyelesaian terlebih dahulu. Menurutnya, ada mekanisme yang perlu dilalui.

“Partai pun tidak akan lepas tangan,” kata Budiman pada Republika saat dikonfirmasi, Ahad (23/2).

Dia juga menyarankan, Risma melapor ke Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri terkait kendala apa yang dihadapi dengan terpilihnya Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana. Dia menjelaskan, perbedaan konsep pasti ada, tapi apa yang menjadi masalah utama, perlu dibicarakan.

Lalu, kalau untuk menyelesaikannya kepemerintahan, karena dia mengaku pemilihan Whisnu tidak sesuai prosedur, Risma bisa mengadukannya ke Komisi II DPR RI yang membidangi pemerintahan dalam negeri.

“Kalau memang ini persoalan antarkader partai, maka awal-awal harus diselesaikan partai,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement