Senin 17 Feb 2014 16:14 WIB

Dua Pencuri Ponsel Nyaris Tewas Dihajar Warga

Garis Polisi
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID,  BATURAJA, SUMSEL -- Tersangka pelaku Tio (21) dan Sep (23) warga Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan nyaris tewas dihajar warga setempat karena kepergok melakukan aksi pencurian telepon seluler (ponsel) atau hp.

Menurut informasi di lapangan, Senin, aksi pencurian tersebut terjadi Ahad malam (16/2) pukul 20.00 WIB di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat. Kedua tersangka pelaku tertangkap tangan oleh warga di tempat kejadian perkara (TKP) saat hendak mencuri telepon genggam (hp) milik korbannya, Joni warga sekitar lokasi kejadian.

"Kedua pelaku menjadi bulan-bulanan warga saat kepergok mencuri hp di konter milik Joni," kata Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Hendri di Baturaja, Senin (17/2).

Dikatakannya, kedua pelaku tersebut merupakan target warga di desanya yang sudah resah dengan tersangka, karena kerap melakukan aksi pencurian hp di kampungnya. "Kami sudah berapa hari terakhir mengintai gerak-gerik tersangka. Kedua pelaku ini sudah sering mencuri dan akhirnya kami berinisiatif memancing kedua pelaku," kata Hendri.

Saat kedua pelaku beraksi, warga langsung menangkap dan menghadiahi bogem mentah kepada tersangka hingga nyaris tewas akibat amukan massa.

"Sudah banyak hp warga di sini yang dicuri pelaku, karena massa yang datang sudah mulai banyak ikut menghajar tersangka, akhirnya kedua pelaku dibawa ke Polsek Baturaja Barat," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement